Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Sabtu, 10 September 2011

Sillah-ukuwah HTI chapter kampus Purworejo ke Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah ( IMM ) Cabang Purworejo


Jum’at 09 september 2011. Dalam bulan syawal ini HTI Purworejo departemen kepemudaan dan Mahasiswa ( lajnah Thulab Wal Jami’ah ) melakukan sillah-ukhuwah  kejajaran pengurus Cabang IMM Purworejo. Delegasi HTI yang dipimpin oleh mas Pristian selaku ketua Lajnah Thulab wal jami’ah HTI bersama rombongan  yanag terdiri dari ust.munir, ust. Harist, dan ust.Iwan, diterima dengan sangat hangat oleh ketua cabang IMM purworejo mas Teguh Gus berserta pengurus.
Kunjungan ini dilakukan oleh HTI untuk menjalin ukhuwah Islamiyah, saling mengenal antar gerakan Islam dan menyatukan visi perjuangan. Dalam pemaparanya mas pristian menjelaskan tentang profil Hizbut Tahrir baik di level internasional,Indonesia,maupun kiprah HTI di Purworejo. Dalam pemaparanya dijelaskan bahwa Hizbut Tahrir adalah sebuah partai politik yang berideologi Islam yang berjuang untuk melanjutkan kehidupan Islam. Hizb Tahrir ada untuk memenuhi seruan Allah dalam al-Qur’an surat al-imran ayat 104. Aktivitas Hizb Tahrir antara lain Membina ummat dengan tsaqafah Islam dalam bentuk pembinaan intensif Membina ummat dengan ide-ide dan pemikiran Islam dalam bentuk pembinaan Umum (seminar, diskusi publik, kajian Islam di masjid/kantor/ radio, dll; penerbitan majalah, buletin, buku-buku, nasyrah), Membongkar rencana jahat negara-negara kafir dan persekongkolannya dengan penguasa kaum muslim, Melakukan perang pemikiran (membongkar kerusakan Ide-ide Kufur, seperti: Demokrasi, Nasionalisme, HAM, Globalisasi, Dialog antar Agama, dll), Mengirim delegasi ke lembaga negara dan tokoh-tokoh masyarakat Menyampaikan kritik, kontrol, dan koreksi kepada penguasa .
Dalam kesempatan itu pula Hizbut Tahrir mengundang IMM untuk mengikuti acara Liqo’ syawal yang insya allah akakn dilakukan tgl 25 september.
Dalam kesempatan itu ketua IMM cab Purworejo merasa sangat senang dapat berinteraksi dengan HTI,dan menyatakan semoga hubungan baik ini dapat berlanjut untuk kemudian hari. Acara ditutup dengan penyerahan cenderamata dari HTI berupa media dakwah Al-wa’ie.

IBS, wonosobo,10-09-2011

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap tenan

insidewinme mengatakan...

Ketika Rasulullah Saw. menantang berbagai keyakinan bathil dan pemikiran rusak kaum musyrikin Mekkah dengan Islam, Beliau dan para Sahabat ra. menghadapi kesukaran dari tangan-tangan kuffar. Tapi Beliau menjalani berbagai kesulitan itu dengan keteguhan dan meneruskan pekerjaannya.