Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Rabu, 04 Juli 2012

Saifuddin quthz “ raja yg menang dan panglima perang ‘ain jalut penakluk tar-tar “.





Ulama’ yg menjadi musyrifnya : al-‘alim syaikh Izz bin abdus salam.

Ketika itu pusat ibu kota Khilafah islamiyah di baghdad di bumi hanguskan oleh pasukan tar-tar dari mongol, baghdad menjadi lautan darah , 80 ribu manusia terbunuh dalam pembantaiian masal yg dilakukan tentara mongol. Bayi,anak-anak, ibu-bu,tua-muda tanpa memandang umur semuanya dibantai oleh tentara tar-tar yg kejam. Umat Islam seluruhnya berduka.

Tetapi Allah swt telah menyiapkan pahlawan baru untuk membangkitkan umat Islam yg dilanda kesedihan, Allah telah menyiapkan seorang pemuda yg bernama mahmud bin madud atau lebih dikenal dengan saifuddin Quthz. Allah telah menyiapkan pemuda ini untuk memporak porandakan tentara tar-tar,dan mengembalikan izzah kaum muslimin.

Subhanallah,Allahu akbar !! di sebuah daerah yg bernama ‘ain jalut pada hari jum’at sepuluh terakhir bulan ramadhan pasukan tar-tar takluk dibawah kaum muslimin yg dipimpin oleh panglima saifuddin quthz, kemenangan yg diperolehnya seperti kemenagna rasulullah saat perang badar karena sama-sama terjadi pada hari jum’at sepuluh terakhir bulan ramadhan.
Allahu akbar !!


Sumber : 10 pahlawan penyebar islam muhammad mahmud qadhi.

wonosobo,perpustakaan daerah wonosobo

Tidak ada komentar: