Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Rabu, 18 September 2013

Kajian Beruntun

 Kajian Bersama Gabungan Rohis Se-Purworejo di salah satu pojok alun-alun kota Purworejo


Diserambi masjidagung Purworejo, saya bersama dua adik ideologis ,akh Dhika Widayat dan AkhTafsirruddin bincang santai plus tiduran. Ada beberapa hal yang kami bicarakan.Waktu itu kami sedang menunggu-nunggu sahabat dari beberapa SMA di kotapurworejo dalam sebuah kajian bersama. Setelah semuanya berkumpul. Kami berjalan bersama ke alun-alun kota.Kami menjatuhkan pilihan untuk melakukan kajian ini disalah satu gasebo yangada di salah satu pojok alun-alun. Sebuah gasebo yang biasanya digunakansepasang muda-mudi dengan hubungan imajiner pacaran untuk bekerja sama dalamkemaksiatan. Selain itu pilihan kami di gasebo adalah unutk mencari suasanalain ( tapi bukan dunia lain lho ).


Alhamdulillahpada kesematan yang baik itu, tepatnya hari sabtu kemaren tanggal 31 agustus2013 ( ini hari adalah umur anakku tersayang Syahmi syihabuddin tepat berusia 1tahun ), pada kesempatan ini dihadapan anak-anak yg tergabung dalam gabunganRohis se-Purworejo saya berbagi sebuah materi dengan judul “ mengapa harusdakwah ? “ . jujur saja saya sangat senang ditengah arus kehidupan pemuda yangmayoritas terjebak dalam kubangan sistem kufur kapitalisme hari ini, masih adasegelintir sebagian pemuda yang mereka begitu peduli dengan kondisi umat ini.Ibarat mutiara dalam lumpur, kira-kira begitulah para pelajar yang ada dalam kajiansore itu. Singkatnya selain bahwa Dakwah adalah sebagi konsekuensi keimananberakidah islam, selain itu adalah dakwah adalah wujud kasih sayang kita sesamamanusia, apakah kita rela jika sahabat kita, saudara kita, kawan-kawan kitayang kita sayangi terjerembaba dalam lembah kemaksiatan sistemik ? tentu tidak.Maka Dakwah jawabnya.

Malamnyaalhamdulillah mendadak dapat undangan ngisi kajian Mabit di SMAN 1 purworejo.Di sebuah Mushola yang dalam proses renovasi Dihadapan sekitar 70an pelajarSMAN ter-Populer di kota purworejo saya berbagi tentang sebuah tema “ jalanMenuju Iman “, singkatnya adalah pembahasan yang dalam kitab Nidzam Islamtulisan Syaikh taqiyuddin An Nabhani disebut dengan Uqdatul Kubra. Berbagiinspirasi tentang tiga hal yang harus dijawab seorang pelajar Muslim sebelumdia menjadi apapun yakni, menemukan jati dirinya sacara kokoh, jati diri yangtak tergadaikan oleh 2-3 bungkus supermi...yakni menjawab pertanyan pentingdari mana manusia berasal ? dengan kata lain apakah pencipta itu ada atau tidak? untuk tujuan apakah kita diciptakan di dunia ini ? dan akan kemana kitasetelah mati ?

Sebuahmateri kajian yang akan membuat peserta mengernyitkan dahi untuk berpikir keraslagi mendalam untuk kemudian menghantarkanya pada berpikir yang Mustanir (cemerlang ).

Semoga lahirtunas-tunas pejuang Muda Islam yang senantiasa mendedikasikan diri demi dakwahIslam ini, Allahu Akbar !!

Oya tidaklupa pada kesempatan itu saya mengumumkan insya Allah bulan september initepatnya hari minggu 08 september 2013 di aula Hotel Plaza ( seberang SMAN 1 Purworejo) jam 08.30.-12.00 akan diadakan sebuah trainig besar yakni MoveTivationTraining, sebuah training khusus pelajar, pemuda, dan mahasiswa yang dirancangsedemikian rupa sehingga mampu menggugah kesadaran manusia untuk mempunya semangatjuang tanpa tanding. Training ini mendatangkan Islamic Motivator, tranernasional, sekaligus penulis Islam ideologis asal kota banjarmasin kalimantan,  Abay Abu Hamzah. Sekalian mengumumkan bagi siapasaja yang membaca tulisan ini, saya berharap bisa mengikuti training ini.Training ini adalah salah satu kontrbusi Dakwah untuk mendinamiskan dakwahpelajar di kota pensiunan purworejo ini. Jika ingin ikut boleh hubungi saya di0852 0009 3416 a.n. Pristian Surono Putro.

Pulangsampai rumah sekitar pukul 24.00, plus perut melilit kesakitan dari pagi belummakan ditambah lagi di desa ada organ tunggal yang membuat mata ini enggan menutup kelopaknya.


01/09/2013, Akhukum Abu Syahmi,Pacekelan, Purworejo.

1 komentar:

Indrawan Sugiarto mengatakan...

Subhanallah, semoga istiqomah...