Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Minggu, 19 Agustus 2012

andaikan saya masih muda...?


kemarin ketika melakukan operasi dan disela-sela melakukan operasi terjadi sedikit perbincangan kecil antara saya, dokter bedah, dan beberapa teman sejawat perawat senior. dokter bedah dan beberapa temen senior membicarakan dan menanyakan aktivitas Hizbut Tahrir pada saya,terutama terkait aktivitas politiknyai. intinya adalah mereka mengatakan bahwa kesadaran politik adalah sangat penting dan itu bagus.

namun kesepakatan merekaa tentang perlunya kesadaran politik ada beberapa stetment yg cukup menarik.pertama mereka menyakan umur saya saat ini. setelah diberitahukan pada mereka ttg tgl lahir saya,ada  beberapa stetment yg muncul kurang lebih begini : "  andaikan saya masih muda seperti kamu, saya akan seperti kamu sayang saya sudah tua dan sudah banyak tanggungan ", ada juga yg nyletuk : " maklum masih muda,ntar klo udah nikah, & punya anak kita gak tau juga ", ada juga yg mengatakan : " banyak beberapa aktivis seperti .....( tidak sebut nama ) yg pada masa rezim orde baru mereka sangat lantang,namun setelah masuk lingkaran kekuasaan atau sudah dapat pekerjaan tetap mereka mlempem gak jelas dan pragmatis dmi mengamankan pekerjaanya dsb ".

sebenarnya ingin berdiskusi lebih dalam tapi operasi keburu selesai.

dari fragment kecil perbincangan di atas kita para pengemban dakwah seharusnya menyadari bahwa pengorbanan dan cobaan di medan dakwah akan senantiasa berhadapan dengan mereka. manusia dalam kehidupanya selallu berusaha untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhanya baik kebutuhan jasmani maupun naluriahnya, bagi mereka yg bukan aktivis dakwah saja menyadari akan betapa bahayanya dan membutuhkan pengorbanan dalam aktivitas dakwah terutama yg berkaitan dengan dakwah yg bersifat politis,maka sudah seharusnya bagi kita pengemban dakwah lebih memahami itu dan tentu harus mempersiapkanya secara mental dan ruhiah untuk menghadapi hal tersebut, mengingat banyak juga aktivis dakwah yg bertumbangan di tengah jalan.

bagi kita yg mengazzamkan diri untuk menjadi pembela Islam yg terpercaya harus memahami betul kondisi ini,baik tua ataupun muda.

Allahu Akbar!!

wonosobo,31-05-2012


Tidak ada komentar: