Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Senin, 16 Maret 2015

Senangnya Bergerak Untuk Islam

Betapa senangnya hatiku...

 Ada Apakah gerangan ?

 Sungguh nikmat saudaraku...

 Apakah gerangan ?

 Ingin ku berbagi kenikmatan ini kepadamu, jikalau engkau belum bisa mengindera kenikmatan ini sebagaimana aku menikmatinya, maka tak apalah, setidaknya engkau mau membaca tulisan berbagi ini.

 Apakah gerangan ?

 Pernahkah engkau merasakan betapa nikmatnya engkau bersepeda naik sepeda ontel, ditemani rintik hujan dan suara orkestra jangkrik dan kodok ditengah malam yg sunyi setelah pulang dari haqah ?


Sungguh nikmat sekali. Pernahkah engkau meraskan lapar yg melilit , namun engkau menahanya, menabung untuk dalam mensukseskan sebuah agenda dakwah ?

Sungguh nikmat sekali saudaraku..

 Pernahkah engkau seharian berkeliling mengetuk rumah rumah untuk mengajak kepada seruan Islam, waktu itu juga engkau mengkoordinasikan beberapa agsnda dakwah, pada saat yg bersamaan engkau mengisi sebuah halqah pekanan, dan disela-sela kegiatan yg padat merayap itu engakau tertidur sejenak disebuah serambi pojok mushola. Kemudian engakau melanjutkan aktivitasmu kembali, hingga menjelang tengah malam, rehat sejenak, hingga kemudian kembali bangun menghadap Rabb mu..?

Sungguh nikmat sekali saudaraku...

 Pernahkah engkau merasakan, pada saat pagi engakau disuatu kota untuk mengkoordinasikan suatu amanah dakwah, sementara disaat siang harinya engkau berada dikota yg lain lagi untuk menyelesaikan amanah yg lainya, sore sampai menjelang malam engkau di kota yang lainya lagi untuk menyelesaikan tugas yang lainya ?

Sungguh nikmat sekali saudaraku..

 Hingga suatu ketika tubuhmu mengalami kelelahan yang amat sangat, tenggorokanmu terasa serak ada yg mengganjal, badanmu mulai menggigil, batuk batuk yg tak terhankan, alias dirimu sedang sakit, dan engkau merasa sedih ?

 Itulah nikmatnya bergerak untuk Islam saudaraku..

Bergerak untuk meninggikan Islam hingga tidak ada yg lebih tinggi darinya Bergerak memperjuangkan islam hingga orang kaafir gentar ketika mendengar Kekuatan islam...

 Bergerak memperjuangkan peradaban terbaik yg pernah terlahir di dunia ini..

 Sungguh semua itu terasa nikmat saudaraku.

 Ingin sekali ku ajak engkau merasakanya.

 Kenikmatan yg didasari oleh keimanan yg kokoh.


Maukah sahabatku ? :-)

 

2 komentar:

agus asnafi mengatakan...

tadz gambar bergeraknya masih ada yang tidak beres coba di cek lagi

pristian surono putro mengatakan...

terima kasih koreksinya, akan saya perbaiki.