Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Jumat, 09 Desember 2011

ketika FUTUR melanda...





ketika di kampus dulu begitu ber_api-api memperjuangkan idealisme, seolah hambatan adalah tantangan yg harus dilawan, melawan arus adalah kebanggaan tersendiri, sedikit meninggalkan bangku kuliah dianggap sebagai risiko perjuangan, tuduhan ekstrimis-fundamentalis semakin memperkuat identitas,....dsb..
namun perjalanan manusia ibarat roda, kadang di atas-kadang dibawah. begitu juga dengan sesuatu yg bernama" SEMANGAT " yg kadang menggebu-gebu, kadang melemah, bahkan juga dapat hilang tak berbekas sama sekali.
namun dengan berjalanya waktu, idealitas itu mulai meluntur, mulai menjadi pasivis, menyerah pada keadaan, nah inilah tanda-tanda futur mulai melanda. jadwal pekerjaan yg mulai memadat bagi mereka yg mulai bekerja pasca di kampus, yg terkadang mengalihkan perhatian..., biaya hidup anak-istri yg membuat cemas bagi mereka yg sudah berkeluarga.., takut kehilangan pekerjaan bagi mereka yg menjadi pegawai...,ketika terasa hidup ini sudah mapan dan takut kehilangan kemapanan...dsb...
pernah ada pesan dari kakak sepupuku ; " dek..,kamu bekerja yg bener ya, jaga bener-bener pekerjaan kamu, jangan beraktivitas yg dapat membuat kamu kehilangan pekerjaan, ingat ya pesan mbak mu ini !" ( kayae kok serem banget ya..?)
tapi begitulah manusia, pada kondisi tertentu dia menjadi sangat bersemangat, namaun pada kondisi lain ia dapat menjadi tak bersemangat. pertanyaanya : lalu apa yg harus dilakukan ? apakah yg harus kita lakukan tuk menjaga militansi dan konsistensi kita ? bagaimana merawat semangat yg sudah ada ?
menurut pengalamanku pribadi,ibarat sebuah baterai HP yg mulai LOW maka harus di charge, maka tuk mengembalikan semangat yg mulai LOW, maka semangat kita pun harus di CHARGE pula. bagaimana men_charge semangat ini ? tak lain adalah dengan " motivasi keimanan ". gambaran tentang pertolongan alloh pada hambanya, gambaran indahnya syurga, kisah-kisah para sahabat dlm menjalani kehidupanya..dsb..,
jadiiiii....., jangan lupa tetep rajin menghadiri halaqoh ya..., yg belum ? yuk ikut..., jawab : yukkk....
(^_^)', biar jadi spesial gitu...

( wonosobo,29/07/2010)

Tidak ada komentar: