Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Kamis, 29 Desember 2011

Gelora Penegakan Khilafah Membahana di Masjid Agung Jawa Tengah





HTI Press. Khilafah ! Khilafah ! Khilafah ! Teriakan khilafah membahana oleh lebih dari tiga ribu peserta acara Silaturahmi Muharram HTI Jawa Tengah. Acara yang diselenggarakan di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah Semarang ini, berlangsung hari Ahad, 25 Desember 2011 dari pukul 7.30 hingga pukul 11 siang menampilkan pembicara, teatrikal, nasyid dan multimedia yang sangat menawan dan sempat menggelorakan semangat para pejuang khilafah dan pendukungnya. Dengan dukungan sound system 20 ribu watt dan tata cahaya yang apik, acara semakin terasa merasuk ke hati para peserta.

Peserta yang tercatat adalah sekitar dua ribu tujuh ratusan  akan tetapi membludak hingga lebih dari tiga ribuan peserta. Sehingga sempat membuat panitia untuk bergerak cepat dan taktis agar para peserta terakomodir mengikuti acara yang sangat spektakuler dan perdana di Jawa Tengah ini. Peserta secara lengkap datang dari  berbagai penjuru Jawa Tengah, diantaranya se Banyumas Raya, Magelang/Kedu Raya, Solo Raya, Tegal/Pekalongan Raya, Pati-Kudus-Rembang-Jepara sekitarnya, serta Semarang Raya.

Sebelum acara dimulai suguhan nasyid penyemangat diantaranya La Izzata Illa Bil Islam, dibawakan secara akapela apik oleh beberapa syabab dan calon syabab. Kemudian acara dibuka oleh tiga MC yang cakap membangun suasana penuh gelora yaitu Ust Rohmadi yang penuh semangat, Ust Miladuna Dzikron dengan bahasa jawa yang kental, dan Ust Wasroi dengan logat banyumasan.  Kemudian dilanjutkan pembacaan Kitab Suci Alqur’an  sebagai nafas pemersatu, yang dibacakan oleh Ust. Mustaghfirin.

Acara dimulai dengan opening speech dari Ust Agus Suyanto MSI, sebagai Ketua DPD II HTI Kota Semarang, dilanjutkan suguhan multimedia yang disajikan dengan Bahasa Jawa, menggambarkan kebrorokan sistem dan kondisi terutama di Jawa Tengah. Suguhan Bahasa Jawa ini  agar  nuansa Jawa Tengah muncul pertama kali. Kondisi gizi buruk, korupsi, sekolah ambruk menjadi bumbu dalam penggambarannya. Kemudian setelahnya langsung Ust Rohmat S. Labib menyampaikan refleksi akhir tahun yang secara umum menggambarkan betapa carut marutnya kondisi dengan tatanan ideologi kapitalisme ini.

Setelahnya dibacakan materi Hijrah dari Sistem Kufur Menuju Khilafah oleh Ust Hanif Al Farisi (DPD II HTI Banyumas), disambung tayangan multimedia Peluang dan Tantangan  Penegakan Khilafah sebagai pengantar dari Materi yang dibacakan oleh Ust Abu Naufal (Humas DPD II HTI Solo Raya) .  Teatrikal sebagai penggambaran dari kondisi masyarakat yang penuh beban dibawakan secara apik oleh Syabab kampus dan siswa sisa SMK.  DI Akhir teatrikal, tergambar tokoh tokoh yang bersatu padu menerima dakwah ideologis, untuk mengubah masyarakat menjadi masyarakat yang diatur dengan hukum Alloh.

Gedung kembali bergemuruh dengan teriakan takbir dan seruan khilafah. Acara dilanjutkan dengan materi Meneladani Metode Dakwah Rasul dalam Menegakkan Khilafah yang dibawakan oleh Ust Choirul Anam dari Lajnah Khusus Intelektual DPD I HTI Jawa Tengah. Kemudian disusul dengan Materi terakhir yaitu Seruan HTI Jateng Untuk Segera Menegakkan Khilafah dibawakan secara penuh semangat oleh Ust Abdullah, Ketua DPD I HTI Jawa Tengah. Kemudian acara langsung disambung dengan teatrikal dengan masukkanya pasukan bendera Al Liwa dan Ar Roya dari tiga pintu Gedung. Langsung disambut gemuruh takbir dan seruan khilafah oleh peserta. Dengan teatrikal piramid manusia dan dipucuknya salah seorang membawakan dan mengibarkan bendera Al Liwa dengan penuh semangat, diikuti oleh seluruh pemateri. Nasyid SAMBUTLAH KHILAFAH langsung membahana diputar dengan multimedia dan sound system yang membahana, diikuti oleh seluruh peserta.

Inilah puncak acara ! Inilah Semangat Para Pengemban Dakwah dan Pendukungnya ! Inilah gelora dan kerinduan Peserta akan Tegaknya dan kembalinya Khilafah Ala Min HajiNUbuwwah ! Allohhu Akbar !!!

Acara ditutup dengan doa yang merindukan pertolongan Alloh akan tegaknya khilafah. Kembali peserta diingatkan bahwa usaha sebesar apapun, penentu dari segalanya adalah Pertolongan Alloh. Setelah doa selesai langsung acara ditutup, dan sound system mengeluarkan nasyid AlKhilafah Wa’dulloh, wa busyro Rosulillah… ![]Tim Infokom Silamuh 1433H Jateng

http://hizbut-tahrir.or.id/2011/12/28/gelora-penegakan-khilafah-membahana-di-masjid-agung-jawa-tengah/ 


 Panitia menggunakan Surjan khas jawa tengah menyambut tamu dengan menyobek tiket masuk


                                              Nasyid menyanyikan La 'Izzata Ila bil Islam


                                           Ust Mustaghfirin membacakan Ayat2 Suci Kitabullah


                                     Opening Speech Ust Agus Suyanto (DPD II Semarang)


                                                   Ust Rahmat S Labib "Refleksi Akhir tahun"


                                                          Ust Hanif Al fasiri (Dpd II Banyumas)


                                              Ust Abu naufal (Humas DPD II Surakarta)


                                                      Salah satu Adegan Dramatikal


                                           Ust Muhammad Choirul Anam “Metode Revolusi ala Nabi”



                                              Seruan Hangat DPD I Jateng oleh Ust Abdullah IAR

                                               Atraksi Akrobatik oleh paara Syabab Kampus


YA Allah..jikalau Engkau masih memberiku nyawa,maka berikanlah padaku tuk hidup dalam sistem yg e                                                          ngkau ridoi,walaupun itu hanya sedetik...

                                         Ust.Muhammad Na'im Yasin ,DPD II HTI Purworejo


Tidak ada komentar: