Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Rabu, 01 Februari 2012

menemukan musuh bersama....





kemarin ada sebuah diskusi yg cukup menarik antar kalangan aktivis kampus. seputar perkembangan pergerakan mahasiswa Indonesia. salah satu pembicara menyatakan penting adanya musuh bersama untuk mempersatukan perlawanan elemen pergerakan mahasiswa.


pada masa penjajahan cukup mudah untuk diketahui bahwa bersama waktu itu adalah kaum penjajah bersama agen-agenya dari kaum pribumi. seiring hengkangnya penjajah dari bumi nusantara pergerakan mahasiswa mungkin agak kesulitan mencari musuh bersama itu. justru episode setelah hengkangnya penjajah adalah sangat penting untuk kita cermati bersama. kita bisa lihat pada saat sidang konsttituante saat akan menentukan negara apakah ini ? disitu akan terlihat jelas tentang " siapa musuh bersama itu ?". ada gagasan negar sosialis, negara sekular, dan negara Islam, dengan tokoh pengusungnya masing-masing. pada titik inilah perlunya mahasiswa MUSLIM mempertegas jati dirinya sebagai Pejuang Islam Ideologis.

waktu diskusi saat itu sebenarnya diungkapkan oleh salah satu kader dari pegerakan mahasiswa bahwa musuh kita saat ini adalah kapitalisme, dan ini dibenarkan oleh kader salah satu elemen pergerakan yg lain.

jadi , jika kita mendeklarasikan diri sebagai Pergerakan Islam, maka musuh bersamanya adalah Kapitalisme-Sekular yg saat ini diterapkan dan dijaga oleh penjajah bersama para agenn-agennya. dan yg kedua mush bersama itu adalah Sosialisme-Komunis yg bisa jadi meracuni sebagian pemikiran kaum muslimin.

Salam mahasiswa Islam Ideologis, selamat berjuang ! Allahu Akbar!!

Purworejo, 02/02/2012












Tidak ada komentar: