Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Rabu, 10 Januari 2018

Cebonger's















Entah mulai dari mana makhluk bernama kecebong ini bisa menjadi icon, khususnya di sosial media. Saya sendiri mendengar dimunculkan istilah salam cebong saat melihat videonya Kaesang. Dalam perkembangannya muncul istilah Cebonger's, rezim cebong, IQ 200 cebong digabung se kolam, dan lain sebagainya.
Bahkan menjadi sebutan untuk menyebut pendukung penista Al Quran, kriminalisasi Ulama, pendukung LGBT, persekusi dai, sampai pendukung perppu, dan yang terbaru untuk menyebut lawakan Joshua yang menjadikan Islam sebagai bahan olok-olokan.
-
Saya jadi tertarik untuk buka-buka pelajaran Biologi saat dulu masih sekolah, untuk mereview kembali " siapa itu kecebong ?"
-
Kecebong itu adalah salah satu fase metamorfosis dari pertumbuhan katak. Nama lain fase kecebong ini adalah Berudu. Yang tampak dari fase kecebong ini adalah jumlahnya banyak, liat aja di kolam, banyak kan jumlahnya. Apakah jumlahnya 200 ? Nah ini saya belum pernah ngitung. Mungkin Bung Rocky Gerung tahu.
-
Pada fase awal Kecebong ini memakan sisa-sisa cangkang telurnya sendiri. Karena Kecebong ini hanyalah salah satu fase metamorfosis katak, maka fase Kecebong ini pun akan berakhir. Setelah lima tahun mengalami fase Kecebong,ups !? Maksudnya lima minggu maka Kecebong mengalami perubahan bentuk morfologis, berupa kaki belakang dan depan mulai tumbuh, paru-parunya mulai berkembang sebagai persiapan alat pernafasan setelah fase sebelumnya menggunakan insang seperti ikan.
-
Hingga akhirnya fase Kecebong ini berakhir , dan jadilah Katak dewasa. Saya tidak tahu apakah nanti akan muncul istilah salam katak,Kataker's, rezim katak, katak sekolam IQ 200 ?
-
Yang jelas entah tidak terima atau bagaimana dengan sebutan Cebonger's, maka pihak Kecebong sudah menyiapkan sebutan tandingan , yakni kaum bumi datar dsb..
-
Saya memilih jadi manusia saja lah.

Tidak ada komentar: