Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Selasa, 29 September 2015

30 September




30 September

Setelah buka pintu ruang Instalasi Bedah Sentral RSUD, disambut dengan tayangan ILC. Temanya ILC malam ini menarik, yakni tentang gerakan 30S PKI. Sebuah peristiwa berdarah yang pernah mencekam negeri ini. Dalam acara itu dihadirkan saksi hidup bagaimana brutalnya PKI pada tahun '65 saat melakukan pembunuhan terhadap para perwira militer angkatan Darat.

Betapa ngerinya peristiwa itu, jika kita mendengar penuturan dari puteri almarhum jenderal Ahmad Yani, dan juga penuturan dari puteri mendiang Kol.Pandjaitan. Dalam diskusi ini mengkerucut pada tema rekonsiliasi. Mengingat juga pasca peristiwa G 30S , betapa agresifnya militer, khususnya angkatan darat dalam melakukan operasi sapu bersih pada setiap unsur yang berbau PKI.

.......................................

Belum selesai mendengarkan sampai selesai acara ILC, eh ada telfon dari Kamar bersalin, kalau ada SC Emergency, ya udah deh akhirnya ditinggal menyiapkan set instrumen Obsgyn. Padahal cukup menarik diskusi kali itu, dengan menghadirkan sastrawan yg begitu vokal menyuarakan biadabnya PKI. Saya pernah baca salah satu buku beliau sewaktu masih SMA dulu, judulnya Katastrofi mendunia. Buku itu menceritakan betapa bengisnya rezim PolPot yang beridielogi Komunis.

================================================

Kalau dengar kata PKI, yang ada dalam benak saya adalah pembantaian, tan malaka, aidit, muso, alimin, Uni Soviet, Karl Marx, Das Kapital, Lenin, Stalin, Candu, Dialektika Materialisme, Atheisme, Kaum Proletar, Borjuis, Sosialisme, Diktator, Marxisme.

Beberapa waktu yang lalu, dalam sebuah forum Kajian Islam yang dihadiri oleh Mahasiswa dan Pemuda, kita sedikit menyinggung tentang Sosialisme- Komunisme. Yang kali pertama dilihat dalam menelisik Ideologi Sosialisme-Komunisme adalah dengan melihat asas-Pondasi dasarnya. Pondasi dasar dari Sosialisme-Komunisme adalah pengingkaran adanya Sang Pencipta.

Bagaimana sebenarnya Ide ini ? Apakah ini adalah ide pemikiran yang shahih dan bisa diterima ? Bagaimana konfrontasinya dengan Akidah Islam ? Apakah pas jika saat ini ada sebagian Mahasiswa yg menyebut dengan Sosialisme Islam ? Bagaimana perkembangan ideologi ini di negeri ini ? Bagaimana pola gerakan mereka ?

Yuk temukan jawabanya dalam kajian Islam yang menginspirasi, setiap hari senin jam 20.00-selesai. Tempat di Purworejo kota.

Wonosobo, 30/09/'15










Tidak ada komentar: