Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Rabu, 30 November 2011

bibit muda pejuang Islam


adalah suatu yg membahagiakan dibenak para petani apabila padi yg ia tanam, yg ia rawat,kini mulai menguning,dan menunjukkan hasil yg menyejukkan pandangan. begitu juga pengemban dakwah akan sangat bahagia ketika yg ia tanamkan pada binaanya ketika Halqoh dalam kawah candradimuka pembentukan syakhsiyyah mampu membentuk binaanya menjadi apa yg ia dambakan ( siyasiyun, mufakkir, mata'abid ).

kalau kita mengamati kondisi mayoritas pemuda muslim saat ini maka akan kita dapati dalam kondisi keterpurukan yg luar biasa. salah satu contohnya laporan terbaru yg cukup memiriskan ditahun 2011 adalah meningkatnya kasus HIV AIDS akibat free sex ( kompas.com ). dalam kondisi diteraokanya sistem kapitalisme sekuler yg sedemikian rupa memang mengakibatkan penuda terjebak dalam kondisi yg memprihatinkan.

dalam kondisi yg seperti itu tentu adalah suatu yg sangat menyenangkan ditemukan mutiara-mutiara pemuda ditengah kumbangan kubangan lumpur. kemarin pas jalan-jalan kesalah satu rohis dan melakukan mutaba'ah alhamdulilah bibit itu sudah mulai menunjukkan pertumbuhan yg significant. mereka masih sangat muda usianya,baru kelas 1 dan 2 SMA,hanya beberapa yg kelas 3.

semoga Allah swt menjadikan mereka bagian dari bibit muda pejuang Islam yg akan menaklukkan kota Roma. Allahu akbar!!

wonosobo, pagi yg sejuk 24-11-2011

Tidak ada komentar: