Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Sabtu, 23 April 2011

kenangan...

waktu berlalu begitu tak terasa.., dulu terasa masih ingat walaupun samar-samar ketika kecil dulu dalam pelukkan ibuku ketika meninabobokkan aku, teringat dulu ketika ayahku memukulku pake tali karena bandel " klayapan " kemana-mana. waktu SD berlalu, kemudian SMP,SMA,Kuliah, dan akhirnya sekarang bekerja. masih begitu ingat dalam benakku kemaren baru daftar SMA, daftar kuliah,teringat juga waktu wisuda...

kini aku sudah bekerja...,jika aku masih diberi kesempatan tuk hidup sampe tua, aku mengira aku menikah kemudian punya anak,cucu dst.... denagn berjalan dinamisnya kehidupan..., kemudian saat tua mengenang masa lalu. kemudian teringat masa kecil kembali, masa kuliah, masa kerja, hingga tak terasa waktu terasa sangat cepat.., tak terasa rambut sudah memutih, badan mulai melemah,dan sakit-sakitan...

dan catatan akhir semua manusia berujung pada kematian..., dan mati itu tak harus menunggu tua..

klo merenungi befitu cepatnya waktu ini terasa.., aku jadi terasa merinding ketika membuka al-qur'an :...

“Tidaklah kamu tinggal (di dunia) melainkan sebentar saja, jikalau kamu mengetahui" ( QS Al Mukminun : 114 )

 " Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari "" ( An-Naazi’aat [79] : 46 )


wonosobo, 02-12-2010

Tidak ada komentar: