Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Senin, 25 April 2011

Ketika identitas kita dipertanyakan…

Ini adl beberapa kejadian pengalaman yg menurutku cukup unik. Dan yg lebih unik lagi kejadian ini terjadi secara berulang ditempat,dan waktu yg berbeda.
Ketika itu aku sedang membaca buku di perpustakaan umum purworejo, ketika sedang asyiknya membaca buku, tiba-tiba ada seorang laki-laki tengah baya mendekatiku, sambil mengernyitkan dahi dia melihat bed namaku, waktu itu aku masih memakai seragam kuliah lengkap ( abis pulang kuliah ), tiba-tiba tanpa disangka lelaki itu bertanya padaku : “ mas agamanya Kristen ya “?
Disaat waktu yang lain ketika pertama kali aku mulai bekerja di ruang IBS, aku diterima kepala ruang IBS. Beliau mengajakku berbicara 4 mata. Aku cukup kaget dan geli dengan pertanyaan yg diajukan padaku, sambil melihat bed papan namaku, beliau bertanya : “ mas, ibadahnya di gereja atau kuil “ ?
Diwaktu yg lain, saat-saat menjelang mengoperasi cecar, tiba-tiba ada bidan datang mendekatiku, sambil melihat bed papan namaku, dia bertanya : “ mas, dari Kristen katolik atau Kristen protestan “?
Dari semua pertanyaan itu aku jawab denagn senyuman simpul : “ saya seorang muslim “.

(wonosobo, ramadhan,IBS,22-08-2010 )

Tidak ada komentar: