Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Minggu, 01 Mei 2011

renungan masa SMA dulu..,

teringat dulu waktu menjelang kelulusan SMA,ada suatu hal yg bergejolak di jiwa. entah dari mana datangnya pemikiran seperti ini, sempat aku bertanya ; mengapa saya harus melaksanakan sholat 5 waktu ? mengapa saya harus puasa ramadhan ? mengapa aku harus menjadi seorang muslim ?



dulu waktu kelas 3 SMA aku sedang gandrung-gandrungnya dengan buku yg ditulis oleh NItze,rene descartes,plato,aristoteles,dan filsuf-filsuf lainya. buku-buku itu klo dibaca memang bisa membuat sedikit pusing,dan bagi pemuda yg masih bergejolak idealismenya buku-buku model seperti itu memang cukup menantang untuk dipahami. walaupun akibatnya bisa berefek menimbulkan pertanyaan-pertanyaan yg cukup mengguncang seperti diatas.



pertanyaa-pertanyaan diatas berjalan dengan seiringnya waktu,mengendap di dalam banak,tanpa ada jawaban yg jelas,namun bagiku pertanyaan-pertanyaan itu harus aku jawab karena sangat penting bagiku, seolah jika pertanyaan ini belum terjawab dengan tuntas maka ibarat kapas yg bergerak terombang-ambing oleh angin yg tak jelas arah tujuan hidupnya.



sampai saat kuliah pertanyaan ini masih menggantung,hingga alhamdulilah aku dipertemukan dengan seorang kawan yg dapat membantuku dengan mudah tuk menjawab pertanyaan tersebut, pertanyaan itu terkait dengan : " dari mana sya berasal,untuk apa aku hidup di dunia ini,bagaimana saya seharusnya menjalani kehidupan ini,dan akan kemana setelah saya mati ?



purworejo,23/02/2011

Tidak ada komentar: