Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Minggu, 11 November 2012

Ada apa dengan Cinta ?


ADA apa denagn cinta ? eits..,maaf ya tulisan ini bukan untuk mengulas sebuah filem tertentu, namun tulisan sederhana ini hanya ingin sedikit mengulas tentang Cinta, kok tentang cinta sih ? emangnya ada apa dengan cinta ? permasalahan cinta memang menarik untuk dibahas, coba deh liat-liat status di FB, dan amati postingan status apa yg paling sering muncul ? pasti paling banyak adalah postingan masalah seputar cinta. Klo kita liat tayangan sinetron remaja saat ini pun yg dibahas adalah seputar masalah cinta, sehingga tepat apa yg dikatakan oleh ci pat kai ( temenya sungokong ); “ beginilah cinta..deritanya tiada akhir..?” gak nyambung ya ;-)

Sobat muda, menurut kalian Sebenarnya apa sih cinta itu ? ketika ditanya tentang apa itu cinta tentu kalian punya persepsi yg berbeda sesuai denga versinya masing-masing. Cinta adalah....
Ada yg berpendapat cinta adalah cinta..??!!(*_*), ada yg berpendapat cinta itu adalah perasaan mendalam yg tak dapat diukur ?! (kok mendalam ya kayak sumur kali ya,hehe), ada juga yg menyatakan cinta itu buta gak kenal suku,ras,maupun agama...,ada juga yg mengatakan cinta itu adalah pengorbanan, cinta itu adalah berbagi, cinta adalah rela mencinta dan dicinta, cinta adalah anugerah,  cinta adalah tak dapat diciptakan & tak dapat dimusnahkan ( kok kayak rumus fisika ya ?? ), cinta membuat pengecut menjadi pahlawan dan membuat pahlawan menjadi pengecut, cinta adalah kursus puisi gratis !? dan seabrek definisi cinta lainya...

Sobat muda,apapun definisi kalian tentang cinta, saya punya sedikit pengalaman ketika mendapatkan konsultasi dari salah seorang temen yg terkena virus pink alias lagi jatuh cinta. Ada temen saya dari sebuah kampus ternama di kota purworejo, temen saya ini mengadukan menghadapi masalah yg cukup sulit masalah dunia percintaan. Waktu itu dia sms ke saya : “ akhi saya boleh minta bantuan gak ?” sms itu saya balas : “ masalahnya apa ? semoga saya bisa membantu”, temen saya ini balik sms : “ saya sedang suka dengan seseorang perempuan  akh, gimana ya “. Sebagai informasi tambahan temen saya ini waktu itu masih duduk dibangku kuliah semester 3 disebuah kampus ternama di Purworejo. Karena saya menganggap masalah cinta ini menarik untuk dicarikan solusinya,khususnya solusi yg tepat untuk pemuda,saya sms balik temen saya : “ kita ketemuan saja ya akh ? “, dia balik sms : “ oke ! “. Kami berdua janjian bertemu di waktu dan tempat yg telah disepakati bersama....... ( bersambung )

wonosobo,11-11-2012

Penulis : Abu Syahmi


2 komentar:

Pandu Wbowo mengatakan...

bagus mas pris .. teruskan

boleh ijin copas isi artikel blognya gak mas ?..

pristian surono putro mengatakan...

boleh..,cantumkan sumbernya ya ,semoga bermanfaat.. ;-)