Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Senin, 12 November 2012

aku pernah menjadi mahasiswa ( chapter 2 )

ketika itu aku sedang praktik di rsud wates. setelah pulang dari rsud, aku bersama dengan seorang teman makan bareng di sebuah warung mie ayam. tempat warung itu agak jauh dari tempat kost kami. lagi enak2nya menyantap mie ayam ( udah laper ni ) eh ternyata hujan turun sangat lebat, mau tidak mau kami terpaksa tertahan di warung mi tsb.
ada obrolan yg cukup menarik aku dengan temanku tsb. ketika sedang makan tiba2 aku ditanya oleh temanku tadi : " pris, kamu dah punya pacar ? " aku kaget dengan pertanyaan itu. aku tidak langsung menjawab, aku terdiam dan berpikir agak lama ( menyiapkan jawaban yg oke ).
aku balik bertanya : " kamu sudah belum " ? ( tuk mengulur waktu, mencari jawaban yg pas ).
setelah berpikir agak lama, aku membuka tas ku mengambil sebuah buku berukuran mini, al-qur'an. aku membuka kitab al-qur'an, surat an-nuur ayat 30 ( temanku keheranan melihat tingkahku ).
setelah mencari - cari agak lama, aku menyodorkan alqur'an tersebut pada temanku tadi untuk dibaca, sambil bingung dan keheranan temanku tsb mau membaca. isinya adl :
“Katakanlah kepada orang-orang mu’min laki-laki: hendaklah mereka itu menundukkan sebagian pandangannya dan menjaga kemaluannya; karena yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah maha meneliti terhadap apa-apa yang kamu kerjakan.(An Nur 30) "

setelah membaca; temanku tsb terlihat manggut-manggut ( aku tak tahu maksudnya apa ). setelah hujan reda kami kembali ke kost. semoga pertanyaan yg diajukan temanku dapat terjawab dengan tepat.

Tidak ada komentar: