Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Senin, 12 November 2012

kondisi pemuda sekarang

sore itu setelah sholat maghrib di mushola dekat kost, hujan yg turun begitu deras menahanku untuk duduk di masjid. aku tidak sendirian, aku duduk bersama dengan seorang bapak. setelah berkenalan, ada satu pernyataan dari sang bapak yg membuat aku tercengang. sang bapak mengatakan : " mas, melihat pemuda seperti njenengan itu bikin ayem ( tenang ). sambil mengernyitkan dahi aku bertanya pada sang bapak : " maksud bikin ayem niku pripun pak ?". sang bapak menjelaskan : " njenengan itu berbeda dengan kebanyakan pemuda lainya , sebab kebanyakan pemuda sekarang itu neko-neko mas, gaya-gayaan, gak jelas arah tujuan hidupnya, terpedaya dengan kehidupan dunia " . kini aku tahu maksud sang bapak, ternyata beliau sedang mengindera realitas kondisi pemuda masa kini. waktu itu aku memberi komentar : " mereka terjebak hedonisme ".
sampai di rumah aku masih memikirakan perbincanganku dengan sang bapak tadi. aku berpendapat pemuda sekarang ( khususnya pemuda muslim ) mereka tak memahami akan tujuan penciptaan dirinya, selain itu mereka terjebak dalam sebuah sistem bati; kapitalisme-sekular. WAHAI MUDA/MUDI MUSLIM APAKAH ENGKAU TAHU AKAN TUJUAN PENCIPTAAN DIRIMU ?

Tidak ada komentar: