Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Senin, 12 November 2012

perjalananku.... ( chapter 1 )

aku tidak begitu ingat masa kecilku, ada banyak yg hilang dalam file ingatanku. yg jelas banyak main tentu, seperti kebanyakan anak2 kecil lainya. kata ibuku, sejak kecil aku adl anak yg mudah sakit-sakitan, bolak-balik masuk rumah sakit, bikin sedih orang tua ( ah..tidak ingat aku akan masa itu ). aku mulai teringat sedikit banyak kehidupanku sejak mulai menginjak kelas 1 SD. di sekolah dasar aku termasuk anak yg mempunyai postur lebih tinggi dibanding anak2 lainya, mungkin karena itu dari kelas 1 mpe kelas 6 SD aku selalu menjadi ketua kelas, menajdi pemimpin upacara, pengibar bendera, tim pramuka dan setiap kegiatan di sekolah dasar aku selalu di ikutkan. di SD aku belum pernah menjadi rangking 1 ato 2. seingatku dari dulu sejek SD klo gak rangking 3 ya 4. mungkin karena masuk lima besar ini aku selalu di ikutkan dalam lomba cerdas cermat ( walaupun gak mpe juara, tapi lumayan dpt uang saku ).
ketika kelas 2 SD ada test hafalan sholat dari guru agamaku. waktu itu aku belum hafal. ( boro2 hafal..,sholat itu apa aku gak tau). kebetulab ada seorang temen yg begitu tartil mencontohkan bacaan dan tata cara sholat di depan temen2ku, aku sangat kagum waktu itu. sejak saat itu aku mulai belajar menghafal bacaan sholat. menginjak kelas 3 SD, ada kenangan yg membuat aku keheran-heranan mpe sekarang ( yg harus aku syukuri ). suatu hari ayahku membawakan sebuah kardus yg berisi buku2. tanpa basa-basi aku langsung bongkar buku2 tsb, aku masih teringat mpe sekarang judul buku2 tsb, buku tersebut adl beberapa tebitan majalh al-muslimun,& tarbiyah islamiah. entah mengapa sajak saat itu aku begitu rajin membaca, terutama buku yg bertemakan islam, walaupun banyak sekali yg tidak aku pahami dari apa yg ku baca.
naik kelas 4 SD, ada seorang temen ngajak aku ngaji, aku dengan senag hati mengiyakan. setelah minta ijin ortu aku mulai ngaji di sebuah madrasah di desaku. aku teringat waktu kecilku pd saat itu penuh dengan aktivitas padat, pagi hari sekolah mulai jam 7 mpe jam 1 siang. trus jam stengah 2 siang mpe asar ngaji di madrasah sampe pukul 5 sore, trus ba'da maghrib dilanjutkan ngaji baca al-qur'an di masjid madrasah...., ( wonosobo,20/07/'10 )

Tidak ada komentar: