Mengamati, Melihat, memahami, Dan Menuliskannya

Senin, 12 November 2012

nonstalgia masa-masa di kampus...

sedikit cerita di kampus yg penuh warna..., tingkat satu mungkin seperti kebanyakan mahasiswa-mahasiswa yg masih baru. aku menyebutnya mahasiswa PP ( pulang-pergi ). kuliah mulai jam 7 pagi mpe jam 2 siang , abis itu tidur klo gak ya main kesana kemari ( yg penting happy ). begitulah tingkat 1 aku lalui. sedikit perubahan ketika tingkat 2. mungkin karena bosan dengan model mahasiswa PP, kucari terobosan lain. aku ikut sebuah acara pembinaan di luar kampus yg diadakan oleh sebuah organisasi pergerakan mahasiswa islam tertua di indonesia, nama tepatnya Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ). waktu itu aku teringat ijin kuliah selama 3 hari tuk mengikuti acara pembinaan ini. pembinaan ini dilaksanakan di sebuah desa terpencil yg jauh dari keramaian hiruk-pikuk kota purworejo. banyak hal yg aku peroleh dari acara pembinaan ini, ya walaupun agak pusing sedikit. aku mengenal banyak kosa-kata baru seperti: rekonstruksi,dekonstrusi,kapitalisme,sosialisme,materialisme dialektik ,insan ulul-albab, mujaddid,revitalisasi, dsb...,
di kampus HMI ini pula aku menjadi aktivis, bukan pasivis. ada satu celetukan dari seorang teman yg menilaiku : " pris, kamu itu sekarang lain ? " ( semoga menjadi lebih baik ). keluar dari pembinaan aku seolah menjadi sesosok pribadi yg pede, gak takut apapun kecuali alloh swt. ( terkena efek psikologis pembinaan ).
huahhh.....ngantuk.., udah dulu ah..tidur.
( RSUD wonosobo, 25 -07-'10 ) 


Tidak ada komentar: